PENGARUH OPINI AUDIT, PROFITABILITAS, DAN SOLVABILITAS TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Konsumen Non-Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Imron, Oktriza and Mukhlizul, Hamdi (2024) PENGARUH OPINI AUDIT, PROFITABILITAS, DAN SOLVABILITAS TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Konsumen Non-Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (673kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img] Text
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh opini audit, profitabilitas, dan solvabilitas terhadap audit delay. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumen non-primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling dan menghasilkan sebanyak 76 perusahaan dari 99 perusahaan perusahaan sektor barang konsumen non-primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Jenis data pada penelitian ini adalah data sekunder berupa data kuantitatif yang berasal dari laporan keuangan perusahaan dan diperoleh melalui situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan perusahaan. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas berpengarih negatif terhadap audit delay. Sedangkan variabel opini audit dan solvabilitas tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:07
Last Modified: 02 Sep 2024 03:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21328

Actions (login required)

View Item View Item