Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Dewan Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan dan Audit Report Lag terhadap Integritas Laporan Keuangan

Ulfa, Rahmadita and Siti, Rahmi (2024) Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Dewan Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan dan Audit Report Lag terhadap Integritas Laporan Keuangan. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (236kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh Kepemilikan Manajerial, Dewan Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan, dan Audit Report Lag terhadap integritas laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Jumlah sampel akhir yang layak untuk diobservasi yaitu 18 perusahaan dengan total sampel 50 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan yakni regresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Kepemilikan Manajerial, Dewan Komisaris Independen, dan Audit Report Lag berpengaruh negatif signifikan terhadap Integritas Laporan Keuangan. Sedangkan variabel Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:34
Last Modified: 03 Sep 2024 01:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21382

Actions (login required)

View Item View Item