PERANCANGAN SARANA PENDIDIKAN DASAR YAYASAN BAGINDO AZIZ CHAN IMPLEMENTASI KURIKULUM BERSTANDAR NASIONAL PLUS

Reyhan, Khaidilla and Jonny, Wongso and Rini, Afrimayetti (2024) PERANCANGAN SARANA PENDIDIKAN DASAR YAYASAN BAGINDO AZIZ CHAN IMPLEMENTASI KURIKULUM BERSTANDAR NASIONAL PLUS. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN-PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146MB)

Abstract

Sarana Pendidikan Dasar Yayasan Bagindo Aziz Chan merupakan sarana dan prasarana yang mewadahi Pendidikan Anak Usia Dini sampai dengan jenjang Sekolah Dasar untuk memperkuat transisi. Penelitian ini bertujuan untuk mewadahi sarana dan prasarana PAUD bagi anak sekolah dasar khususnya sampai dengan kelas 3 Sekolah Dasar. Dengan melakukan telaah pustaka dan analisis lokasi secara menyeluruh, penelitian ini mengidentifikasi prinsip pokok kurikulum nasional PLUS observasi, pendidikan, dan pentingnya pembentukan karakter pada jenjang anak usia dini sampai dengan sekolah dasar. Pendekatan ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif; meliputi survei, wawancara dengan pihak-pihak yang berkecimpung dalam pendidikan anak usia dini, dan pakar desain. Metode ini tidak hanya memberikan informasi tentang preferensi dan kebutuhan pengunjung, tetapi juga memberikan temuan kajian yang berupa usulan rancangan konseptual sarana pendidikan dasar yang memadukan ciri arsitektur hijau dan arsitektur berkelanjutan. Rancangan usulan bertujuan untuk meningkatkan area yang terkontrol dan terakomodasi dalam kajian sosiologi serta memperlancar aksesibilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Arsitektur
Depositing User: Arsitektur FTSP
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:22
Last Modified: 03 Sep 2024 07:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21469

Actions (login required)

View Item View Item