Dozan, Debisya and Sefnedi, Sefnedi (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, BAB I DOZAN DEBISYA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA DOZAN DEBISYA.pdf Download (1MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI DOZAN DEBISYA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel mediasi pada UMKM kuliner saji di Kota Sungai Penuh. Sampel yang digunakan sebanyak 165 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3.2.9. Hasil penelitian menemukan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, orientasi kewirausahaan berpengaruh negatif terhadap terhadap kinerja pemasaran, orientasi pasar berpengruh positif terhadap keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan berpengaruh positif terhadap keunggulang bersaing, keunggulan bersaing berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, dan keunggulan bersaing memediasi hubungan antara orientasi pasar dan kinerja pemasaran, dan selanjutnya keunggulan bersaing memediasi hubungan antara orientasi kewirausahaan dan kinerja pemasaran pada UMKM kuliner saji di kota Sungai Penuh.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 06:54 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 06:54 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21724 |
Actions (login required)
View Item |