ANALISIS PENGARUH INDEKS KETIMPANGAN GENDER(IKG), PENDUDUK MISKN, ANGGARAN SEKTOR PENDIDIKAN DAN ANGGARAN SEKTOR KESEHATAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI SUMATERA BARAT

Rani, Fadillah and Irwam, Muslim (2024) ANALISIS PENGARUH INDEKS KETIMPANGAN GENDER(IKG), PENDUDUK MISKN, ANGGARAN SEKTOR PENDIDIKAN DAN ANGGARAN SEKTOR KESEHATAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, universitas Bung Hatta.

[img] Text
i. COVER,HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI DAN BAB PENDAHULUAN-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ii BAB KESIMPULAN SARAN DN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (475kB)
[img] Text
iii.FULLTEKS SKRIPSI-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan imembuktikan dan menganalisis pengaruh indeks ketimpangan gender (IKG), penduduk miskin, anggaran sektor Pendidikan dan anggaran sektor kesehatan terhadap indeks pembangunan manusia. Penelitian dilakukan di Provinsi Sumatera Barat. Data yang digunakan data sekunder tahun 2017sampai dengan 2023. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dan pengujian t-statistik. Sesuai dengan hasil pengkajian hipotesis model terbaik adalah fixed Efect Model (FEM). Hasil penelitian menyatakan Bahwa Penduduk Miskin, Anggaran Sektor Pendidikan Dan Anggaran Sektor Kesehatan Berpengaruh Singnifikat Terhadap Indeks Membangunan Manusia Sedangkan Indeks Ketimpangan Gender Tidak Berpengaruh SingniFikat Terhadap Indeks Pembangunan Manusia Di Sumatera Barat. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, tahun 2017-2018 data jumlah penduduk miskin,indeks ketimpangan gender, anggaran sector pendidikan dan anggaran sector kesehatan yang diperoleh dari Badan Pusat iStatistik Pusat (BPS) Dan Derektorat Jendral Pembendaharaan (DJPB) Sumatera Barat. Menggunakan model regresi data panel. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan,dapat ditarik mesimpulanIndeks ketimpangan gender mempunyai hubungan yang positif dan tidak mempengaruhi hubungan yang signifikan terhadap indeks pembangunan manusia Jumlah penduduk miskin mempunyai hubungan yang negatif dan berpengaruh signifikan terhadap indeks pembangunan manusia.Anggaran sektor pendidikan mempunyai hubungan yang positif dan berpengaruh hubungan yang signifikan terhadap indeks pembangunan manusia Anggaran sektor kesehatan mempunyai hubungan yang positif dan berpengaruh hubungan yang signifikan terhadap indeks pembangunan manusia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: EP FEB
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:02
Last Modified: 04 Sep 2024 07:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21807

Actions (login required)

View Item View Item