PENGARUH PENAMBAHAN SERBUK BATU BATA MERAH SEBAGAI FILLER PADA CAMPURAN ASPAL TERHADAP DAYA DUKUNG DAN KETAHANAN PERKERASAN (AC-WC)

iqbal, mumtazahardi and Eva, Rita (2024) PENGARUH PENAMBAHAN SERBUK BATU BATA MERAH SEBAGAI FILLER PADA CAMPURAN ASPAL TERHADAP DAYA DUKUNG DAN KETAHANAN PERKERASAN (AC-WC). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (666kB)
[img] Text
TA Selesai.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Perkerasan jalan merupakan campuran antara agregat kasar, agregat halus dan filler yang berfungsi untuk menahan beban lalu lintas, dengan seiring bertambahnya volume kendaraan dapat menyebabkan kerusakan pada perkerasaan jalan. Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas perkerasan jalan dilakukan penelitian penambahan serbuk batu bata merah sebagai filler untuk mengisi rongga-rongga antar butiran agregat sehingga dapat meningkatkan daya dukung dan ketahanan perkerasaan jalan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen yang sesuai dengan acuan Spesifikasi Umum Bina Marga 2018. Hasil yang di dapatkan untuk kadar aspal optimum (KAO) pada penambahan serbuk batu bata merah sebagai filler yaitu 5,5% dangan nilai density (2,337 gr/

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 04 Sep 2024 13:13
Last Modified: 04 Sep 2024 13:13
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21941

Actions (login required)

View Item View Item