IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 1 TAHUN 2024 TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DARI PAJAK RESTORAN

Karimuddin Rambe, Karim and Nurbeti, S.H., M.H., Nurbeti (2024) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 1 TAHUN 2024 TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DARI PAJAK RESTORAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover-bab 1 KARIM.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV KARIM.pdf

Download (498kB)
[img] Text
skripsi karim wisuda fiks (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya Restoran di Kota Padang yang menghindari kewajiban pajak tidak melaporkan seluruh pendapatannya, maka pemerintah Kota Padang mengeluarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Rumusan masalah: 1) Bagaimanakah Penerapan Perda Kota Padang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dalam upaya Peningkatan PAD Dari Pajak Restoran? 2) Apa saja Kendala-kendala yang dihadapi pemerintah Kota Padang dalam penerepan Perda Kota Padang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dalam upaya Peningkatan PAD Dari Pajak Restoran? 3) Upaya-upaya yang dilakukan pemerintah Kota Padang dalam mengatasi kendala-kendala penerapan Perda Kota Padang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dalam upaya Peningkatan PAD Dari Pajak Restoran? Dengan menggunakan metode yuridis Sosiologis, penelitian ini mengkaji ketentuan hukum dan kondisi nyata di masyarakat melalui wawancara dianalisis secara kualitatif. Hasil Penelitian: 1) Penerapan Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dalam Upaya Peningkatan PAD dari Pajak Restoran belum maksimal karena terjadi naik turun atau fluktuatif. 2) Kendala-Kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah Kota Padang salah satunya beberapa restoran berusaha menghindari kewajiban pajak 3) Upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Padang adalah menindak tegas pelanggaran peraturan daerah dengan memberikan sanksi yang sesuai. Kata Kunci: Pajak Restoran, Pendapatan Asli Daerah (PAD) , Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:41
Last Modified: 05 Sep 2024 04:41
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22163

Actions (login required)

View Item View Item