Pengembangan Sistem Perawatan Beton Menggunakan Metode Self-Healing dengan Penambahan Admixture Damdex untuk Mempertahankan Nilai Kuat Tekan

Arya, Buana and Hendri, Warman and Khadavi, Khadavi (2024) Pengembangan Sistem Perawatan Beton Menggunakan Metode Self-Healing dengan Penambahan Admixture Damdex untuk Mempertahankan Nilai Kuat Tekan. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover, Halaman Pengesahan, Abstrak, Daftar Isi, dan Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Kesimpulan, Saran, dan Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB)
[img] Text
FullTeks Skripsi Tugas Akhir Arya Buana (18071).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perawatan beton merupakan tahap krusial dalam proses konstruksi yang bertujuan untuk menjaga kekuatan dan ketahanan struktur beton. pengembangan dengan metode self-healing menjadi fokus untuk mempertahankan nilai kuat tekan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh admixture Damdex terhadap kuat tekan dan pemulihan retakan (self-healing) pada beton. Metode self-healing digunakan untuk meningkatkan Nilai Kuat Tekan beton dengan menambahkan Damdex pada berbagai variasi campuran (0%,5%,dan 10%). Pengujian dilakukan pada beton berumur 7,14, dan 28 hari dengan kuat tekan beton direncanakan fc' 20 MPa dan K-250. Hasilnya menunjukkan bahwa penambahan 5% Damdex meningkatkan kuat tekan hingga 11,71% pada umur 28 hari. Namun, penambahan 10% Damdex tidak memberikan peningkatan signifikan dibandingkan 5% hanya mengalami kenaikan sebesar 6,31% di umur 28 hari. Selain itu, Damdex membantu memulihkan retakan pada beton melalui proses penyembuhan sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 05 Sep 2024 07:34
Last Modified: 05 Sep 2024 07:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22204

Actions (login required)

View Item View Item