ANALISIS PENERAPAN KESELAMATAN, KESEHATAN, KEAMANAN DAN LINGKUNGAN KERJA (K3L) PADA PROYEK PEMBANGUNAN LABOR DAN KULIAH JURUSAN PKK (FAKULTAS PARIWISATA DAN PERHOTELAN) UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Vhony, mitras sari and Riki, Adriadi (2024) ANALISIS PENERAPAN KESELAMATAN, KESEHATAN, KEAMANAN DAN LINGKUNGAN KERJA (K3L) PADA PROYEK PEMBANGUNAN LABOR DAN KULIAH JURUSAN PKK (FAKULTAS PARIWISATA DAN PERHOTELAN) UNIVERSITAS NEGERI PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
BAB 1 Tugas Akhir_Vhony Mitras Sari.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 5 Tugas Akhir_Vhony Mitras Sari.pdf

Download (2MB)
[img] Text
TA Full_Vhoni Mitras Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis penerepan program keselamatan, Kesehatan, keamanan, dan lingkungan kerja (K3L) pada proyek Pembangunan labor dan kuliah jurusan PKK (Fakultas Pariwisata dan Perhotelan) di Universitas Bung Hatta. Metode penelitian ini melibatkan 39 responden dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Data dianalisis menggunakan skala Likert dan Analisis Deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa proyek Pembangunan Labor dan Lokal Kuliah Jurusan PKK (FPP) Universitas Negeri Padang secara umum memiliki Tingkat penerapan K3L yang tinggi, dengan skor rata-rata 124.72 dari skala 1-6 dan TCR 94,53%. Faktor-faktor potensial penyebab kegagalan dalam penerapan K3L termasuk Kurang terpasangnya rambu/tanda/informasi mengenai proyek di sekitar lokasi proyek, menyebabkan skor rata-rata sebesar 3.92 dengan TCR 78,46% pada aspek Keselamatan Kerja, selain itu Kurangnya pemeriksaan kesehatan untuk karyawan sebelum dilakukan proyek dan pemeriksaan kesehatan berkala saat pelaksaan proyek, dengan skor rata-rata 3.74 dan TCR 74,87% pada aspek Kesehatan Kerja dan Telah diberlakukan larangan merokok pada area terlarang untuk menghindari kebakaran, menghasilkan skor rata-rata 3.95 dan TCR 78,97% pada aspek Lingkungan Kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:23
Last Modified: 06 Sep 2024 01:23
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22242

Actions (login required)

View Item View Item