Pengaruh Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Enterprise Risk Management Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Tahun 2020-2023)

Fauazizah, Syafar and Daniati, Puttri (2024) Pengaruh Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Enterprise Risk Management Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Tahun 2020-2023). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN BAB BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN,SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI FAUAZIZAH SYAFAR (20-090).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 20020-2023 Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah observasi yang diperoleh sebanyak 136 data bersumber dari 34 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari annual report yang bersumber dari website resmi Bursa Efek Indonesia dan website resmi perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pengungkapan ERM berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan pengungkapan ERM berpengaruh terhadap hubungan kepemilikan managerial dengan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:43
Last Modified: 06 Sep 2024 01:43
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22353

Actions (login required)

View Item View Item