STUDI PENJADWALAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PENGENDALI BANJIR BATANG KINALI MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT

nazira, Nazira and Afrizal, Naumar (2024) STUDI PENJADWALAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PENGENDALI BANJIR BATANG KINALI MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT. STUDI PENJADWALAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PENGENDALI BANJIR BATANG KINALI MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT.

[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Kesimpulan, Saran dan Daftar Pustaka.pdf

Download (302kB)
[img] Text
TUGAS AKHIR NAZIRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan berjalannya waktu pembuatan penjadwalan dalam sebuah manajemen proyek mulai menggunakan software seperti Microsoft Excel, Microsoft Project dan lain-lainnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kasus yang menggunakan data berbentuk angka. Tujuan dari penelitian ini adalah Pertama, bagaimana cara membuat penjadwalan pelaksanaan proyek pada pembangunan infrastruktur pengendali banjir batang kinali dengan metode PDM menggunakan software microsoft project, Kedua, bagaimanakah hubungan keterkaitan setiap item pekerjaan proyek pada pembangunan Infrastruktur, Ketiga, berapa waktu yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan proyek pada Pembangunan Infrastruktur menggunakan Ms Project. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: Pertama, Penggunaan Microsoft Project dalam penjadwalan proyek terbukti efektif dalam mengelola tahapan pekerjaan dan waktu. Kedua, Suatu jenis pekerjaan bisa mempunyai lebih dari 1 predecessor.Ketiga, Perencanaan penjadwalan proyek dengan menggunakan Microsoft Project memperoleh hasil jadwal proyek selama 613 hari dengan pekerjaan lintasan kritis adalah 34 kegiatan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 06 Sep 2024 04:09
Last Modified: 06 Sep 2024 04:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22425

Actions (login required)

View Item View Item