PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME EDUKASI ADVENTURE BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI

REZA OKTAVIANUS, REZA and ASHABUL KHAIRI, ASHABUL (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME EDUKASI ADVENTURE BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (904kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menghasilkan media pembelajaran Game edukasi petualangan berbasis android pada mata pelajaran teknik jaringan komputer dan telekomunikasi. Jenis penellitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Research and Development (R&D). Dalam penelitian ini, produk yang akan dihasilkan berupa Game edukasi petualangan berbasis android. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengacu pada model pengembangan ADDIE. Model ini memiliki lima tahap pengembangan yaitu: Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan pada siswa kelas X TKJ SMKN 5 Padang Game Edukasi Adventure dinyatakan valid dan praktis, Hal tersebut dibuktikan dengan hasil validasi oleh ahli materi dan ahli media serta hasil uji praktikalitas produk. Validitas presentasi produk oleh ahli materi mencapai 86,36% dengan kriteria valid, sedangkan validitas presentasi produk oleh ahli media adalah 91,66% dengan kriteria sangat valid. Uji praktikalitas diujikan melalui angket yang disebarkan kepada 22 siswa dikelas X TKJ. Praktikalitas oleh siswa adalah 83,425% Sehinggga dari hasil analisis tersebut diperoleh bahan media yang dikembangkan sudah valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: PTIK FKIP
Date Deposited: 06 Sep 2024 02:11
Last Modified: 06 Sep 2024 02:11
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22461

Actions (login required)

View Item View Item