PENGARUH PEMBERIAN PAKAN KOMERSIL DENGAN FREKUENSI YANG BERBEDA TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN IKAN KERAPU CANTIK (Epinephelus sp) DI UPTD BPBALP TELUK BUO

Ansoril, Rehan Dhani and elfrida, elfrida (2024) PENGARUH PEMBERIAN PAKAN KOMERSIL DENGAN FREKUENSI YANG BERBEDA TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN IKAN KERAPU CANTIK (Epinephelus sp) DI UPTD BPBALP TELUK BUO. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i.COVER,HALAMAN PENGESAHAN PERSETUJUAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (503kB)
[img] Text
ii.BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pakan komersil dengan frekuensi yang berbeda terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup terbaik bagi ikan kerapu cantik (Epinephelus sp). Penelitian ini dilaksanakan selama 50 hari yaitu, pada bulan Juni sampai pertengahan Agustus 2024 di UPTD BPBALP Teluk Buo. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 3 perlakuan dan 4 ulangan, yaitu perlakuan A: pemberian pakan (2 kali/hari), perlakuan B: pemberian pakan (3 kali/hari), dan perlakuan C: pemberian pakan (4 kali/hari). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan selama 50 hari, maka dapat disimpulkan yaitu Pemberian frekuensi pakan komersil yang berbeda memberikan persantase kelangsungan hidup ikan kerapu cantik yang tertinngi adalah perlakuan C: yaitu (80±14.97%). Pertumbuhan Panjang Mutlak tertinggi terdapat pada perlakuan C: diperoleh sebesar (8,43±0.79cm) di ikuti dengan perlakuan A: sebesar (6,74±1.01cm). Pertumbuhan Berat Mutlak ikan kerapu cantik tertinggi diperoleh pada perlakuan C: dengan (31,85±2.11g). Terlihat rerata SGR tertinggi diperoleh pada perlakuan C : Pemberian pakan (4x sehari) yaitu (29,25±0.04%). Pertumbuhan harian terendah didapat pada perlakuna B: Pemberia pakan (3x sehari) yaitu (21,5±0.03%) dan perlakuan A: Pemberian pakan (2x sehari) diperoleh hasil sebesar (22,1±0.09%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Budidaya Perairan
Depositing User: BDP FPIK
Date Deposited: 06 Sep 2024 07:51
Last Modified: 06 Sep 2024 07:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22518

Actions (login required)

View Item View Item