FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETIDAKJUJURAN AKADEMIK (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Pada Perguruan Tinggi Swasta di Sumbar)

Resti, Wirna Sari and Fivi, Anggraini (2024) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETIDAKJUJURAN AKADEMIK (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Pada Perguruan Tinggi Swasta di Sumbar). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN RESTIW.pdf

Download (864kB)
[img] Text
BAB PENUTUP RESTIW.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RESTIW.pdf

Download (402kB)
[img] Text
formskripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis sejumlah faktor yang mempengaruhi ketidakjujuran akademik pada mahasiswa akuntansi pada beberapa perguruan tinggi swasta di Sumatera Barat. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 224 mahasiswa akuntansi yang terdaftar pada beberapa perguruan tinggi swasta di wilayah Sumatera Barat yang terdiri dari Universitas Bung Hatta, Universitas Putra Indonesia, UPI YPTK, Universitas Eka Sakti, Universitas Dharma Andalas, Universitas Sumatera Barat, Universitas Muhamdyah dan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin. Pengumpulan data dilakukan dengan survei melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian t-statistik. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis ditemukan religious knowledge dan personality tidak berpengaruh signifikan terhadap ketidakjujuran akademik, pada proses pengujian lainnya ditemukan religious commitmenr, religious activity dan academic stress berpengaruh signifikan terhadap ketidakjujuran akademik pada mahasiswa akuntansi pada sejumlah perguruan tinggi swasta di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 09 Sep 2024 01:32
Last Modified: 09 Sep 2024 01:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22629

Actions (login required)

View Item View Item