Meningkatkan Hasil Pembelajaran PPKn Dengan Menggunkan Model Cooperative Tpe Student Achivement Division (STAD) Di SDN 29 Ganting Kabupaten Pesisir Selatan.

Thesa, Arestu and Darwianis, Darwianis (2024) Meningkatkan Hasil Pembelajaran PPKn Dengan Menggunkan Model Cooperative Tpe Student Achivement Division (STAD) Di SDN 29 Ganting Kabupaten Pesisir Selatan. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (870kB)
[img] Text
BAB PENUTUP (1).pdf

Download (446kB)
[img] Text
FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil pembelajaran PPKn dengan menggunakan Model Student Teams Achivement Devision (STAD) di kelas V SDN 29 Ganting Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan empat tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi,. PTK dilakukan sebanyak dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari 2 pertemuan dan satu kali tes akhir siklus. Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar observasi kegiatan guru, lembar observasi aktivitas siswa dan lembar tes hasil belajar. Dengan subjek penelitian adalah 11 orang siswa. Hasil pembelajaran PPKN dapat ditingkatkan dengan menggunakan STAD. Terlihat dari hasil penelitian diperoleh ketuntasan hasil belajar aspek kognitif siswa pada siklus 1 sebesar 75,4% dan meningkat di siklus II sebesar 81,8% Dengan demikian hasil pembelajaran PPKn siswa SDN 29 Ganting dapat ditingkatkan dengan menggunakan model STAD.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 09 Sep 2024 03:23
Last Modified: 09 Sep 2024 03:23
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22666

Actions (login required)

View Item View Item