DAMPAK KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMUNIKASI TRANSPARAN DAN KEPEMIMPINAN AUTENTIK TERHADAP KETERBUKAAN UNTUK PERUBAHAN DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASI SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus: Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Teluk Bayur)

YURIZAL, YURIZAL and AKMAL, AKMAL and Fivi, Anggraini (2024) DAMPAK KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMUNIKASI TRANSPARAN DAN KEPEMIMPINAN AUTENTIK TERHADAP KETERBUKAAN UNTUK PERUBAHAN DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASI SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus: Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Teluk Bayur). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
II.pdf

Download (771kB)
[img] Text
Tesis_YURIZAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Keterbukaan terhadap perubahan, dengan kepercayaan organisasi sebagai variabel mediasi, dipengaruhi dengan kepemimpinan transformasional, komunikasi yang jelas, dan autentik ion komunikasi. Penelitian ini melibatkan 106 Pegawai Negeri Sipil Golongan II Distrik Navigasi Teluk Bayur. Pemodelan Persamaan Struktural (SEM) digunakan bersamaan dengan program Smart -PLS 3.0 untuk analisis. Hasil penelitian s menunjukkan bahwa komunikasi yang transparan dan kepemimpinan transformasional tidak memberikan dampak positif berdampak signifikan terhadap kepercayaan organisasi; sebaliknya, ic asli kepemimpinan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan organisasi (P-Value 0,000), dan kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan dan positif keterbukaan terhadap perubahan (P-Value 0,010). Kepercayaan organisasi memiliki pengaruh positif dan dampak yang signifikan terhadap keterbukaan terhadap perubahan. (P-Nilai 0,045). Namun, itu hubungan antara kepemimpinan transformasional, komunikasi transparan, dan kepemimpinan autentik dengan keterbukaan terhadap perubahan tidak dimediasi, dengan Nilai-P sebesar 0,382, 0,966, dan 0,058 masing-masing. Uji mediasi menunjukkan bahwa organisasional kepercayaan tidak memediasi hubungan antara kepemimpinan transformasional, komunikasi yang transparan, dan kepemimpinan yang autentik menuju keterbukaan terhadap perubahan, dengan P-Values ​​masing-masing sebesar 0,382, 0,966, dan 0,058. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Komunikasi Transparan, Otentik Kepemimpinan, Kepercayaan Organisasi, Keterbukaan terhadap Perubahan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:39
Last Modified: 10 Sep 2024 08:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22835

Actions (login required)

View Item View Item