Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMPN 12 Padang

Ilya, Nanda Putri and Susi, Herawati and NINIWATI, NINIWATI (2016) Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMPN 12 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
44.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi karena hasil belajar matematika siswa yang masih berada di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum). Sesuai dengan latar belakang, proses pembelajaran masih terpusat pada guru sehingga siswa kesulitan ketika diberikan soal terkait dengan materi yang diajarkan. Selain itu, pembagian kelompok yang dilakukan guru tidak merata tingkat kemampuan akdemiknya karena siswa dikelompokkan sesuai dengan urutan tempat duduk Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellctually Repetition. Hipotesis penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa yang menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition lebih baik dari hasil belajar matematika siswa yang menerapkan pembelajaran biasa pada siswa kelas VII SMPN 12 Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition lebih baik dari hasil belajar matematika siswa yang menerapkan pembelajaran biasa pada siswa kelas VII SMPN 12 Padang.Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik Simple Random Sampling dengan kelas eksperimen adalah kelas VII/6 dan kelas kontrol adalah kelas VII/5. Berdasarkan analisis data diperoleh thitung = 2,61 dan ttabel = 1.67, karena thitung > ttabel maka hipotesis H0 ditolak. Dengan demikian, hipotesis yang diterima yaitu bahwa hasil belajar matematika siswa yang menerapkan model pembelajaran Auditory Intellctually Repetition lebih baik dari hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran biasa pada siswa kelasVII SMPN 12 Padang. Penulis menyarankan agar guru dapat menggunakan model pembelajaran ini sebagai alternatif untuk menjadikan hasil belajar matematika siswa menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2024 06:54
Last Modified: 23 Oct 2024 06:55
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23219

Actions (login required)

View Item View Item