PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCHDENGAN TEORI BELAJAR DIENES DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PADANG

MUHAMAD, IQBAL and Rita, Desfitri and NINIWATI, NINIWATI (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCHDENGAN TEORI BELAJAR DIENES DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
47.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Padasaatinimotivasidanhasilbelajarsiswadalampembelajaranmatematik amasihkurangdari yang kitaharapkan. Jikadiberikantugas,siswalebihsukamelihatpekerjaantemandaripadamengerjaka nsendiri. Padasaatbelajar, siswaseringkurangfokusdalampembelajaran. Jikadiadakankerjakelompokhanyabeberapasiswa yang mengerjakan. Siswa yang lain lebihmelihathasilpekerjaantemannyamengerjakan. Hal itudisebabkankurangnyamotivasibelajarsiswaterhadappembelajaranmatematik a. Salah satu model pembelajaran yang dapatmeningkatkanmotivasidanhasilbelajaradalahdenganmenerapkan model pembelajaranMake A Matchdenganteoribelajardienes. Penelitianinibertujuanuntukmelihatmotivasibelajarsiswasetelahmenera pkan model pembelajaranMake A Matchdenganteoribelajardienespadasiswakelas VII SMP Negeri 2 Padang, danuntukmengetahuiapakahhasilbelajarmatematikasiswasetelahmenerapkan model pembelajaranmake a matchdenganteoribelajardieneslebihbaikdarisiswa yang menggunakanpembelajaranbiasapadasiswakelas VII SMP Negeri 2 Padang. Sedangkanhipotesis yang dikemukakanMotivasibelajarsiswadengan model pembelajaranMake A MatchdenganmenerapkanteoribelajarDienesakanlebihbaikdaripadamotivasibel ajarmatematikasiswa yang pembelajarannyamenerapkanpembelajaranbiasa di kelas VII di SMP Negeri 2 Padang. HasilbelajarmatematikadenganmenerapkanModel Pembelajaran Make A MatchdenganTeoriBelajarDieneslebihbaikdaripadahasilbelajarmatematikasis wa yang pembelajarannyamenerapkanpembelajaranbiasa di Kelas VII di SMP Negeri 2 Padang. Jenispenelitianiniadalaheksperimen. Populasidaripenelitianiniadalahseluruhsiswakelas VII SMP Negeri 2 Padang tahunajaran 2015/2016 yang terdiridari 8 kelas yang telahdiujihomogenitasnya. Sampelpadapenelitianiniadalahkelas VII6berjumlah 36 siswasebagaikelaseksperimendanVII8berjumlah 36 siswasebagaikelaskontrol.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2024 07:21
Last Modified: 23 Oct 2024 07:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23224

Actions (login required)

View Item View Item