Utaria, Dinata and Mukhni, Mukhni and Fazri, Zuzano (2016) PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE QUESTIONS STUDENTS HAVE PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 1 KECAMATAN 2 × 11 KAYU TANAM. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
61.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Pelaksanaan pembelajaran matematika di kelas X SMAN 1 Kecamatan 2 11 Kayu Tanam berpusat pada guru. Ketika diberi kesempatan bertanya sedikit sekali siswa yang bertanya. Kondisi yang demikian menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut salah satu upayanya adalah dengan menerapkan strategi Pembelajaran Aktif tipe Questions Students Have untuk membantu siswa mempelajari keinginan dan harapannya melalui proses menulis informasi. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui hasil belajar siswa yang strategi pembelajarannya lebih baik dari pembelajaran biasanya pada kelas X SMAN 1 Kecamatan 2 11 Kayu Tanam. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas sepuluh kelas VII Gunung akademik 2015/2016 yang terdiri dari empat kelas. Sampel mempunyai dua kelas yaitu kelas X.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.3 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai sebesar < 1,72. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dengan menggunakan metode Aktif Strategi Pembelajaran Soal Siswa Memiliki tipe yang sama baiknya dari pembelajaran biasanya Kata kunci : Pembelajaran Aktif, Pertanyaan Siswa, Pembelajaran Matematika
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 08:28 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 08:28 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23237 |
Actions (login required)
View Item |