PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA MAN 3 PADANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Rina, Rozali and Mukhni, Mukhni and Puspa, Amelia (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA MAN 3 PADANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
10.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya nilai siswa di bawah KKM adalah kurangnya pemahaman konsep matematis siswa. Untuk mengatasi masalah ini penulis memilih model PjBL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pemahaman konsep matematis siswa selama di terapkan model PjBL dan untuk mengetahui pemahaman konsep matematis menggunakan PjBL lebih baik dari pemahaman konsep matematis yang menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI IPA MAN 3 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasinya adalah siswa kelas XI IPA MAN 3 Padang yang terdiri dari 2 kelas. Sampel di pilih secara total sampling sehingga terpilih kelas XI IPA1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuis dan tes akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil kuis diperoleh persentase siswa yang tuntas mengalami peningkatan dan penurunan, Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemahaman konsep matematis siswa yang pembelajarannya menerapkan model project based learning lebih baik dari pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI IPA MAN 3 Padang. Key words : Model Project Based Learning, Pemahaman Konsep Matematis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 31 Oct 2024 06:18
Last Modified: 31 Oct 2024 06:18
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23280

Actions (login required)

View Item View Item