PENERAPAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH WANKAT DAN OREOVOCZDALAMPEMBELAJARANMATEMATI

NORA, WULANDARI and Khairudin, Khairudin and NINIWATI, NINIWATI (2015) PENERAPAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH WANKAT DAN OREOVOCZDALAMPEMBELAJARANMATEMATI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
38.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitianinidilatarbelakangiolehproses pembelajaranmasih adaterpusatpada guru,dan kurangnyapartisipasiaktifdarisiswa. Salah satunyapadasaat guru menjelaskancontohsoal, guru memintapartisipasisiswadenganmengajukanpertanyaan yang berhubungandengansoal yang sedangdibahas, namuntidakadasiswa yang menjawab. Karena hal itu guru menulissendirijawabansoalitutanpapartisipasidarisiswa. Siswajugakurangmemanfaatkankesempatanbertanya yang diberikan guru, siswakurangmemperhatikan proses atautahappenyelesaiansoal. Merekalebihmementingkanjawabandaripada proses sehinggajawaban yang merekadapatkanitubenartetapiprosesnyasalah.Salah satuupaya yang dapatdilakukanadalahmenerapkanstrategipemecahanmasalahWankatdanOreovocz. StrategipemecahanmasalahWankatdanOreovoczmelatihsiswauntukaktifdalam proses pembelajarandanlebihmempelajaritahap-tahapdalammenyelesaikansoal. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikan aktivitas belajar matematika siswa selama diterapkan strategi pemecahan masalah Wankat dan Oreovoczdan untuk mengujihasilbelajarmatematikasiswa yang pembelajarannyamenggunakanstrategipemecahanmasalahWankatdanOreovoczlebi hbaikdarihasilbelajarmatematikasiswa yangpembelajarannyamenggunakanpembelajarankonvensionalpadasiswakelas VIII MTsNBalaiSelasa. Pertanyaan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah aktivitas siswa kelas VIII MTsN Balai Selasa yang pembelajarannya menerapkan strategi pemecahan masalah Wankat dan Oreovocz?.Hipotesis yang diajukanadalahhasilbelajarmatematikasiswa yangpembelajarannyamenggunakanstrategipemecahanmasalahWankatdanOreovoc zlebihbaikdarihasilbelajarmatematikasiswayangpembelajarannyamenggunakanpe mbelajarankonvensionalpadasiswakelas VIII MTsNBalaiSelasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 04 Nov 2024 06:14
Last Modified: 04 Nov 2024 06:14
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23325

Actions (login required)

View Item View Item