Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan LKS dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas I OKR SMKN 5 Padang Tahun Pelajaran 2014/2015

Maria, Soviana and NINIWATI, NINIWATI and Fauziah, Fauziah (2015) Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan LKS dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas I OKR SMKN 5 Padang Tahun Pelajaran 2014/2015. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
53.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas I OKR di SMKN 5 Padang disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah proses pembelajaran masih ada yang terpusat pada guru, siswa merasa bosan dengan metode pembelajaran yang diterapkan, dan siswa tidak memiliki buku pegangan sehingga pembelajaran di kelas didominasi oleh guru dan siswa hanya menguasai materi pada tingkat hafalan tanpa adanya pemahaman. Untuk mengatasi hal tersebut peneliti mencoba menerapkan model pembelajaran discovery learning dengan menggunakan LKS. Pada model pembelajaran discovery learning ini siswa menemukan sendiri, menyelidiki sendiri, sehingga hasil yang diperoleh bertahan lama dalam ingatan. Selain itu siswa juga berpikir analisis dan memecahkan sendiri problem yang dihadapi.Rumusanmasalahpenelitianiniadalahapakahhasilbelajarsiswa yang menerapkanpembelajarandiscovery learningdenganmenggunakan LKS lebihbaikdarihasilbelajarsiswa yang pembelajarannyamenerapkanpembelajaranbiasapadasisawakelas I OKR SMKN 5 Padang.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuihasilbelajarmatematikasis wa yang menerapkan model pembelajarandiscovery learningdenganmenggunakan LKS lebihbaikdaripadahasilbelajarsiswayang pembelajarannyamenerapkanpembelajaranbiasapadasiswakelas I OKR SMKN 5 Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 04 Nov 2024 07:23
Last Modified: 04 Nov 2024 07:23
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23350

Actions (login required)

View Item View Item