Kontribusi Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) Pada Siswa Kelas X SMK Adzkia Padang

Nofentri, Naldo Celinton M and Khairudin, Khairudin and Karmila, Suryani (2016) Kontribusi Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) Pada Siswa Kelas X SMK Adzkia Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
30.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMK Adzkia Padang pada semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016 dalam mata pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengolahan Informasi (KKPI). Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan kontribusi kreativitas belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengolahan Informasi (KKPI) di SMK Adzkia Padang. Penelitian ini melibatkan 21 responden siswa kelas X SMK Adzkia Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bersifat korelasional. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik total sampling. Data hasil belajar diperoleh dari tes hasil belajar yang telah peneliti buat berdasarkan RPP dari guru mata pelajaran KKPI. Sedangkan data Kreativitas Belajar dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian data dianalisis menggunakan metode statistik dengan bantuan SPSS versi 17 untuk dianalisis korelasi dan regresinya. Hasil analisis data menunjukkan: Kreativitas Belajar berkontribusi terhadap hasil belajar sebesar 40,58%. Kata Kunci : Kreativitas Belajar, Hasil Belajar, KKPI, Metode Deskriptif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Nov 2024 06:51
Last Modified: 11 Nov 2024 06:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23414

Actions (login required)

View Item View Item