Kontribusi Pengelolaan Laboratorium Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran TIK SMP di Kota Padang

Rahmadewi, Yunas and Khairudin, Khairudin and Rini, Widyastuti (2016) Kontribusi Pengelolaan Laboratorium Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran TIK SMP di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
41.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi yang diberikan oleh pengelolaan laboratorium komputer terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK SMP di kota Padang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “berapa besarkah kontribusi pengelolaan laboratorium komputer terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK SMP di kota Padang”?. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu 10 SMP Swasta dan Negeri di kota Padang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dimana seluruh populasi yang dijadikan sampel yang berjumlah 10 orang (Total Sampling). Hasil analisis data menunjukkan terdapat kontribusi yang signifikan antara pengelolaan laboratorium komputer terhadap hasil belajar pada mata pelajaran TIK SMP di kota Padang. Jadi dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat korelasi antara pengelolaan laboratorium komputer terhadap hasil siswa pada mata pelajaran TIK SMP di kota Padang sebesar 0,688; (2) terdapat kontribusi pengelolaan laboratorium komputer terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK SMP di kota Padang sebesar 47,3%. Sehingga dapat disimpulkan semakin baik pengelolaan laboratorium komputer, maka hasil belajar akan semakin baik pula. Kata Kunci : Pengelolaan laboratorium komputer, Hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Nov 2024 08:13
Last Modified: 11 Nov 2024 08:13
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23425

Actions (login required)

View Item View Item