Perancangan Web Pembelajaran berbasispada Konstruktivisme Pada Mata Pelajaran TIK Kelas Kelas VII SMP Kartika 1-6 Padang

GHEA, PAULINA SURI and Karmila, Suryani and Rini, Widyastuti (2016) Perancangan Web Pembelajaran berbasispada Konstruktivisme Pada Mata Pelajaran TIK Kelas Kelas VII SMP Kartika 1-6 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
52.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah merancang dan menghasilkan web pembelajaran berbasis konstruktivisme yang bisa diakses oleh peserta didik dan guru secara mudah.Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode waterfall (air terjun) menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara analisis dan terurut. Langkah-langkah dilakukan dengan metode waterfall ini adalah analisa (analisa kebutuhan perangkat lunak), desain (desain input, desain output, dan desain file), pengkodean (penerapan desain kedalam perangkat lunak), pengujian (meminimalisir kesalahan). Web pembelajaran ini sudah dilakukan pengujian kepakar dan dinyatakan layak untuk dipakai. Setelah web pembelajaran ini diimplementasikan pada SMP Kartika 1-6 Padang dihasilkan nilai efektifitasnya adalah 84% berada pada kriteria baik. Kata kunci : Web Pembelajaran, Konstruktivisme, Metode Waterfall.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:31
Last Modified: 12 Nov 2024 03:31
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23439

Actions (login required)

View Item View Item