Vicky, Hariani and Karmila, Suryani and Gufron, Gufron (2016) Kontribusi Gaya Belajardan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Siswa Kelas VIII SMP Kartika 1-6 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
64.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa besarnya Kontribusi Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar TIK Kelas VIII SMP 1-6 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bersifat korelasional. Penelitian ini melihat apakah gaya belajar dan motivasi belajar ini berkontribusi terhadap hasil belajar. Dalam penelitian ini peneliti menyebar angket dan tes hasil belajar kepada kelas sampel. Data hasil belajar diperoleh dari tes hasil belajar yang telah peneliti buat berdasarkan Silabus dari guru mata pelajaran TIK kelas VIII, data ini merupakan cerminan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran TIK. Sedangkan data Gaya Belajar dan Motivasi Belajar dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian data dianalisis menggunakan metode statistik dengan bantuan SPSS versi 17 untuk dianalisis korelasi dan regresinya. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Gaya Belajar dan Motivasi Belajar berkontribusi secara bersama-sama terhadap hasil belajar sebesar 0,718, (2) Motivasi Belajar berkontribusi terhadap hasil belajar sebesar 0,495, dan (3) dan Gaya Belajar berkontribusi terhadap hasil belajar sebesar 0,666. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Gaya Belajar dan Motivasi Belajar berkontribusi terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Gaya Belajar, Motivasi Belajar,HasilBelajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 04:15 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 04:15 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23451 |
Actions (login required)
View Item |