Kontribusi Kedisiplinan Belajar Dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Perakitan Komputer Pada Siswa Kelas X Jurusan TKJ SMKN 1 Kinali (Kab. Pasaman Barat)

Fitri, Hidayati and Ayu Bidiawati JR, S.T., M.Eng, Ayu Bidiawati JR, S.T., M.Eng and Hendra, Hidayat (2015) Kontribusi Kedisiplinan Belajar Dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Perakitan Komputer Pada Siswa Kelas X Jurusan TKJ SMKN 1 Kinali (Kab. Pasaman Barat). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
66.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis besarnya kontribusi kedisiplinan belajar dan kreativitas terhadap hasil belajar mata pelajaran Perakitan Komputer siswa kelas X TKJ SMKN 1 Kinali (Kab. Pasaman Barat). Manfaat penelitian ini adalah untuk memberi informasi dan bahan masukan kepada peneliti, guru dan siswa untuk mengetahui seberapa besar kontribusi kedisiplinan belajar dan kreativitas terhadap hasil belajar mata pelajaran Perakitan Komputer siswa kelas X TKJ SMKN 1 Kinali (Kab. Pasaman Barat). Berdasarkan hasil analisis data angket kedisiplinan belajar dan angket kreativitas serta data hasil belajar menggunakan program statistik SPSS versi 17 menunjukkan: (1) Kedisiplinan Belajar memberikan kontribusi sebesar 35,3 % terhadap Hasil Belajar pada mata pelajaran Perakitan Komputer siswa kelas X jurusan TKJ SMKN 1 Kinali (Kab. Pasaman Barat) Tahun Pelajaran 2014/2015; (2) Kreativitas memberikan kontribusi sebesar 37,2 % terhadap Hasil Belajar pada mata pelajaran Perakitan Komputer siswa kelas X jurusan TKJ SMKN 1 Kinali (Kab. Pasaman Barat) Tahun Pelajaran 2014/2015; (3) Kedisiplinan Belajar dan Kreativitas secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 45,9 % terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Perakitan Komputer siswa kelas X jurusan TKJ SMKN 1 Kinali (Kab. Pasaman Barat) Tahun Pelajaran 2014/2015. Jadi dapat disimpulkan bahwa kedisiplinan belajar dan kreativitas berkontribusi terhadap hasil belajar siswa, semakin baik kedisiplinan belajar siswa dan semakin tinggi kreativitas siswa dalam belajar, maka hasil belajar siswa juga akan lebih baik. Kata Kunci : Kedisiplinan Belajar, Kreativitas, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 14 Nov 2024 04:09
Last Modified: 14 Nov 2024 04:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23488

Actions (login required)

View Item View Item