PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE CAPTIVATE UNTUK MATERI PERANGKAT PERIPHERAL PADA SISWA KELAS X DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PADANG

Rahyu, Oktasari and NINIWATI, NINIWATI and Karmila, Suryani (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE CAPTIVATE UNTUK MATERI PERANGKAT PERIPHERAL PADA SISWA KELAS X DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
42.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari permasalahan yang ada pada mata pelajaran sistem komputer Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Muhammadiyah 1 Padang, dalam pembelajaran guru lebih memfokuskan praktek dibandingkan dengan teori. Pada zaman sekarang ini, seharusnya pendidikan harus selalu dikembangkan. Salah satunya dapat melalui media pembelajaran interaktif agar dapat menunjang keberhasilan siswa dalam belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran yang interaktif menggunakan adobe captivate yang valid dan praktis dan baik digunakan di SMK. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research & Development) yang menggunakan prosedur penelitian menurut Sugiyono. Dari hasil uji validasi dari validator pada penelitian ini adalah 93 dengan kriteria sangat baik, hasil uji praktis dari guru adalah 87,13 dengan kriteria baik dan uji respon siswa dari siswa adalah 82,25 % dengan kriteria baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah pengembangan media pembelajaran interaktif yang dibuat oleh peneliti adalah menghasilkan media pembelajaran yang valid, praktis dan dapat digunakan di SMK Muhammadiyah 1 Padang. Kata kunci : Pengembangan, Adobe Captivate, Valid dan Praktis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 15 Nov 2024 07:21
Last Modified: 15 Nov 2024 07:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23510

Actions (login required)

View Item View Item