PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA RUMAH KOS (STUDI KASUS MAHASISWA YANG MENGGUNAKAN JASA RUMAH KOS DI MARANSI AIA PACAH KOTA PADANG)

Andre, Ferdiansyah and Desiyanti, Rika and Irda, Irda (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA RUMAH KOS (STUDI KASUS MAHASISWA YANG MENGGUNAKAN JASA RUMAH KOS DI MARANSI AIA PACAH KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI ANDRE (111-169).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA RUMAH KOS (STUDI KASUS MAHASISWA YANG MENGGUNAKAN JASA RUMAH KOS DI MARANSI AIA PACAH Andre Ferdiansyah1Rika Desiyanti, S.E., MSi.2 Irda, S.E., M.A. 3 Department of Management, Faculty Economics, University of Bung Hatta e-mail : ferdiansyahandre929@yahoo.com, rikadyanti@yahoo.com, irda1987@yahoo.com ABSTRACT Boardinghouse is a fundamental requirement that students need, one that is able to compete then the manager of the boarding house thinking of marketing mix strategy, particularly services of boarding houses that can not be separated from the product, price, promotion, place, people, process and physical evidence. Boarding house managers the ability to optimize the marketing mix strategy tends to be directed at the behavior of prospective students in choosing a boarding house as a place to stay or rest. Total population under study can not be identified in number. The sample in this study amounted to 120 people, in which the determination of the sample using the formula have now (2006), namely (the dependent variable + independent variable) x 15. The sampling technique using proposive sampling and data types with questionnaires closed. In this study only promotion variables and processes that are positive and significant impact on purchasing decisions because sig < 0.05 furthermore, variable product, price, place, people and physical evidence does not significantly influence consumer purchase decisions because sig > 0.05 , Keywords: Services marketing mix, Consumer selection decision. x PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA RUMAH KOS (STUDI KASUS MAHASISWA YANG MENGGUNAKAN JASA RUMAH KOS DI MARANSI AIA PACAH Andre Ferdiansyah1Rika Desiyanti, S.E., MSi.2 Irda, S.E., M.A. 3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta e-mail : ferdiansyahandre929@yahoo.com, rikadyanti@yahoo.com, irda1987@yahoo.com ABSTRAK Rumah kos merupakan kebutuhan mendasar yang dibutuhkan mahasiswa, salahsatu agar mampu bersaing maka pengelola rumah kos memikirkan strategi bauran pemasaran jasa, khususnya jasa rumah kos yang tidak terlepas dari produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik. Kemampuan pengelola rumah kos dalam mengoptimalkan strategi bauran pemasaran cendrung diarahkan pada perilaku calon mahasiswa dalam memilih rumah kos tersebut sebagai tempat menginap atau beristirahat. Jumlah populasi yang diteliti tidak dapat teridentifikasi jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 orang, dimana dalam penentuan sampel menggunakan rumus sekaran (2006) yaitu (variabel dependen + variabel independen) x 15. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan proposive sampling serta jenis data dengan penyebaran kuesioner tertutup. Dalam penelitian ini hanya variabel promosi dan proses yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai sig < 0,05 selanjutnya, variabel produk, harga, tempat, orang dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen karena nilai sig > 0,05. Kata kunci : Bauran pemasaran jasa , Keputusan pemilihan konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 22 Nov 2024 02:48
Last Modified: 22 Nov 2024 02:48
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23589

Actions (login required)

View Item View Item