ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA RUMAH SAKIT KHUSUS BEDAH ROPANASURI PADANG

Rahmades Eka Putra, Rahmades Eka Putra and Dra. Yulihar Mukhtar, M.Si, Dra. Yulihar Mukhtar, M.Si and Linda Wati, SE, M.Si, Linda Wati, SE, M.Si (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA RUMAH SAKIT KHUSUS BEDAH ROPANASURI PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi Rahmades Eka Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PELAYANANRUMAH SAKIT KHUSUS BEDAH ROPANASURI PADANG Oleh : Rahmades Eka Putra 1110011211013 ABSTRAK This study aims to determine the quality of services and facilities to customer satisfaction in using the services Hospital for Special Surgery Ropanasuri Padang. This study using purposive sampling technique. The sample used in this study amounted to one hundred respondents. The type of data used are primary data through questionnaires. Data analysis method used is multiple regression analysis. Hypothesis testing using t-test statistical tests to prove the effect of quality of service and facilities on consumer satisfaction in using the services services Ropanasuri Hospital for Special Surgery Padang. Results of this study demonstrate that service quality has a significant impact on customer satisfaction. While the facility is also significant effect on customer satisfaction. Suggestions researchers to companies in order to improve further the quality of services provided to consumers and also the facilities provided to the consumer. So that customers can feel satisfaction in accordance with what he wanted. Keywords: Quality of Service, Facility, Customer Satisfaction ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PELAYANANRUMAH SAKIT KHUSUS BEDAH ROPANASURI PADANG Oleh : Rahmades Eka Putra 1110011211013 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pelayanan Rumah Sakit Khusus Bedah Ropanasuri Padang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah seratus responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji statistik t -test untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pelayanan jasa pelayanan Rumah Sakit Khusus Bedah Ropanasuri Padang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan fasilitas juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Saran peneliti untuk perusahaan supaya dapat meningkatkan lagi kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen dan juga fasilitas yang diberikan kepada konsumen. Supaya pelanggan bisa merasakan kepuasan sesuai dengan yang diinginkannya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 22 Nov 2024 03:09
Last Modified: 22 Nov 2024 03:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23596

Actions (login required)

View Item View Item