Perencanaan dan Perancangan Pusat Edukasi & hiburan anak Di Kota Padang

Feri, kurniadi and Yaddi, Sumitra and Ika, Mutia (2016) Perencanaan dan Perancangan Pusat Edukasi & hiburan anak Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img]
Preview
Text
00 COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
00 DAFTAR ISI.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text
bab I-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
GAMBAR PRADESAIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
TAMPAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
KONSEP PERANCANGAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga Negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, seperti yang dikatakan Jhon F. Kennedy, Perencanaan dan Perancangan Pusat Edukasi & hiburan anak merupakan sebuah bangunan fungsional yang mengapresiasi minat seorang anak dalam rasa ingin tahu tentang profesi yang edukasi, , serta tempat untuk menentukan cita-cita seorang anak, dimana banyaknya kegiatan sebagai wadah yang memberikan tempat edukasi dengan konsep pengenalan profesi sekaligus anak dapat berekreasi, dan sebagai wadah menampung anak-anak menikmati masa apa yang dilakukakan orang dewasa dan dapat meningkatkan pengetahuan anak tentang apa yang ada dimasa depan. konsep “ bentuk metapora yang nyata “, yang mana bentuk bangunan dibuat seperti bentuk susunan lego, seperti filosofi lego memiliki berbagai bentuk namun dengan berbagai macam bentuk lego bisa menyesuaikan diri dan banyaknya warna bisa saling melengkapi.bentuk bangunan juga sangat memperhatikan pengkondisian udara yang masuk kedalam n. Ruang luar sebagai ruang publik mewadahi aktifitas yang dapat menunjang keaktifan kawasan serta bangunan sendiri, dimana terdapatnya amphiateater, taman , ruang terbuka publik, area playground, medan bapaneh, sehingga dapat menggiring orang untuk datang menikmati kegiatan edukasiMassa bangunan yang terdiri dari 3 bentuk legoyang saling berkaitan gubahan massa menjadi perbedaan antara publik dan semi publik, ramp yang berada dipinggir bangunan sebagai tanda sirkulasi masuk kebangunan. Kata kunci “ edukasi, profesi,lego

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Arsitektur
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 28 Nov 2024 03:00
Last Modified: 28 Nov 2024 03:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23633

Actions (login required)

View Item View Item