MASTERPLAN PENGEMBANGAN PERGURUAN ADABIAH PADANG TAHUN 2016-2025

Juanda, Ibrahim and ELFIDA, AGUS and DESY, ARYANTI (2016) MASTERPLAN PENGEMBANGAN PERGURUAN ADABIAH PADANG TAHUN 2016-2025. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
laporan proposal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
gambar.pdf

Download (142MB) | Preview

Abstract

Sekolah Adabiah merupakan sekolah tertua di Sumatera Barat. Berdiri sejak 23 Agustus 1915, sekolah yang telah mencapai usia 1 abad ini menawarkan jenjang pendidikan yang lengkap mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi STIA. Terletak pada lokasi yang sangat strategis membuat sekolah ini sangat mudah untuk diakses. Seiring dengan berjalannya waktu, peminat yang akan menempuh pendidikan di sekolah ini kian bertambah. Seperti pada tahun 2012, calon siswa yang ingin bersekolah di tingkat SMA meningkat sehingga untuk jenjang pendidikan SMA dibagi menjadi 2 unit menjadi SMA Adabiah 1 dan SMA Adabiah 2. Meningkatnya jumlah peminat/calon siswa untuk menempuh pendidikan di perguruan ini tidak berbanding dengan pengembangan sekolah yang dilakukan ke depannya. Perguruan ini belum memiliki Rencana Induk Pengembangan (RIP) yang jelas, fasilitas penunjang untuk mendukung proses belajar mengajar, hingga masih banyaknya bangunan tua yang tetap dipakai untuk proses belajar mengajar. Oleh karena itu perlu adanya masterplan sekolah agar pembangunan dan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat terarah. Tujuan dari masterplan ini untuk pengembangan perguruan Adabiah di masa yang akan datang dari tahun 2016 hingga tahun 2025 agar peserta didik yang telah menjalani pendidikan atau calon peserta didik dapat belajar dengan nyaman dan aman. Kata Kunci : Perguruan Adabiah, Masterplan, Fasilitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Arsitektur
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 28 Nov 2024 06:38
Last Modified: 28 Nov 2024 06:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23655

Actions (login required)

View Item View Item