Anisa, Aprilia Lifna and M., Tamrin and Ade, Sri Madona (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPS BERBASIS DEDUKTIF UNTUK KELAS IV SD. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
|
Text
73. ANISA 1110013411301 COVER.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
73. ANISA 1110013411301 ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
73. ANISA 1110013411301 BAB I.pdf Download (179kB) | Preview |
|
Text
73. ANISA 1110013411301 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
Text
73. ANISA 1110013411301 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
||
Text
73. ANISA 1110013411301 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
||
Text
73. ANISA 1110013411301 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) |
||
|
Text
73. ANISA 1110013411301 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran IPS berbasis Deduktif untuk kelas IV SD Tema 4 berbagai pekerjaan yang valid. Jenis penelitian ini adalah pengembangan (Research and Development). Modul pembelajaran ini dikembangkan dengan menggunakan model 4D. Pengumpulan data ilakukan dengan melakukan uji coba dan validasi modul pembelajaran IPS berbasis Deduktif untuk kelas IV SD Tema 4 berbagai pekerjaan yang dikembangkan. Rancangan modul yang telah di desain divalidasi oleh tiga orang ahli . hasil penelitian diketahui bahwa modul pembelajaran IPS berbasis Deduktif untuk kelas IV SD Tema 4 berbagai pekerjaan ini berada pada kategori valid dengan persentase nilai 83,7% untuk kevalidan aspek kelayakan isi, komponen kebahasaan, dan komponen desain. Kata Kunci : Modul, Pembelajaran, Deduktif, Pengembangan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 04 Jan 2021 07:39 |
Last Modified: | 04 Jan 2021 07:39 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2369 |
Actions (login required)
View Item |