PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPS BERBASIS DEDUKTIF UNTUK KELAS IV SD

Anisa, Aprilia Lifna and M., Tamrin and Ade, Sri Madona (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPS BERBASIS DEDUKTIF UNTUK KELAS IV SD. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
73. ANISA 1110013411301 COVER.pdf

Download (95kB)
[img] Text
73. ANISA 1110013411301 ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
73. ANISA 1110013411301 BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
73. ANISA 1110013411301 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
73. ANISA 1110013411301 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
73. ANISA 1110013411301 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
73. ANISA 1110013411301 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
73. ANISA 1110013411301 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran IPS berbasis Deduktif untuk kelas IV SD Tema 4 berbagai pekerjaan yang valid. Jenis penelitian ini adalah pengembangan (Research and Development). Modul pembelajaran ini dikembangkan dengan menggunakan model 4D. Pengumpulan data ilakukan dengan melakukan uji coba dan validasi modul pembelajaran IPS berbasis Deduktif untuk kelas IV SD Tema 4 berbagai pekerjaan yang dikembangkan. Rancangan modul yang telah di desain divalidasi oleh tiga orang ahli . hasil penelitian diketahui bahwa modul pembelajaran IPS berbasis Deduktif untuk kelas IV SD Tema 4 berbagai pekerjaan ini berada pada kategori valid dengan persentase nilai 83,7% untuk kevalidan aspek kelayakan isi, komponen kebahasaan, dan komponen desain. Kata Kunci : Modul, Pembelajaran, Deduktif, Pengembangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 04 Jan 2021 07:39
Last Modified: 04 Jan 2021 07:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2369

Actions (login required)

View Item View Item