Dedy, Khandra Yulisman and Sefnedi, Sefnedi and Dahliana, Kamener (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN NASABAH DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABLE MEDIASI. Masters thesis, Universitas Bung Hatta.
![]() |
Text
COVER-PENGESAHAN-PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
KESIMPULAN-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
025-TESIS DEDY KHANDRA YULISMAN (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah, sebagai mediator terhadap hubungan antara kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah, citra Perusahaan dan loyalitas nasabah di PT Mega Central Finance cabang Padang. Penelitian ini menggunakan structural equation modelling (SEM) untuk menguji pengembangan hipotesis. Jumlah sampel sebanyak 141 responden dengan menggunakan metode simple random sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepercayaan nasabah tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Namun, kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan nasabah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya, kualitas pelayanan dan citra perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah, namun kepercayaan nasabah memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan nasabah memediasi hubungan antara kepercayaan nasabah dan loyalitas nasabah. Sedangkan kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah tidak bisa dimediasi oleh kepuasan nasabah. Kata kunci: kualitas layanan, kepercayaan nasabah, citra perusahaan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah, PT Mega Central Finance
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen Magister |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 06:35 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 06:35 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/24532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |