IMPLEMENTASI PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN PENGGUNA BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS PASAR KUOK KECAMATAN BATANG KAPAS KABUPATEN PESISIR SELATAN

Oktavia Darman, Nesa and Zarfinal, Zarfinal (2025) IMPLEMENTASI PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN PENGGUNA BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS PASAR KUOK KECAMATAN BATANG KAPAS KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FILE I SKRIPSI NESA.pdf

Download (813kB)
[img] Text
FILE II SKRIPSI NESA.pdf

Download (198kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI NESA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB)

Abstract

BPJS Kesehatan bertujuan memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat untuk mencapai hidup yang lebih baik dan meningkatkan kualitas dan akses layanan BPJS Kesehatan. Rumusan masalah: 1) Bagaimana implementasi pelayanan kesehatan terhadap pasien pengguna BPJS kesehatan di Puskesmas Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan? 2) Apakah kendala dalam pelayanan kesehatan terhadap pasien pengguna BPJS kesehatan di Puskesmas Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan? 3) Apakah upaya yang dilakukan pihak Puskesmas Pasar Kuok dalam mengatasi kendala dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien BPJS Kesehatan? Jenis penelitian adalah yuridis sosiologis. Sumber data: data primer dan data sekunder, data diperoleh dari studi dokumen dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif. Simpulan (1) Implementasi Pelayanan Kesehatan Terhadap Pasien Pengguna BPJS Kesehatan di Puskesmas Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan yaitu melakukan pelayanan sepenuh hati yang merupakan bentuk tanggung jawab kepada pasien pengguna BPJS Kesehatan. (2) Kendala Puskesmas Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan dalam pelayanan kesehatan terhadap pasien pengguna BPJS kesehatan yaitu sering terjadi keluhan/komplain masyarakat yang menuntut pengobatan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan. (3) Upaya Puskesmas Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan dalam mengatasi kendala pelayanan kesehatan kepada pasien pengguna BPJS Kesehatan yaitu menyediakan aplikasi pendaftaran, memperbaiki fasilitas puskesmas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 20 Mar 2025 01:47
Last Modified: 20 Mar 2025 01:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/24606

Actions (login required)

View Item View Item