PENGARUH KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CITRA PERUSAHAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS (Study Kasus Pada Pelanggan JNE di Universitas Bung Hatta)

Luthfi, Faradisi and Reni, Yuliviona and Ice, Kamela (2021) PENGARUH KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CITRA PERUSAHAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS (Study Kasus Pada Pelanggan JNE di Universitas Bung Hatta). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 COVER.pdf

Download (98kB)
[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text
50. LUTHFI FARADISI 1610011211043 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)

Abstract

PENGARUH KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CITRA PERUSAHAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS (Study Kasus Pada Pelanggan JNE di Universitas Bung Hatta) Luthfi Faradisi1. Reni Yuliviona S.E., M.M2. Ice Kamela S.E., M.M3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Bung Hatta E-mail: 23luthfifaradisi@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini menguji hubungan antara pengaruh Citra Perusahaan, Harga, terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan sebagai variabel intervening (Study Kasus Pada Pelanggan JNE di Universitas Bung Hatta). Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna jasa JNE yang bertempat tinggal, kost/tinggal dengan orang tua di padang. Penelitian ini menggunakan rumus Slovin karena dalam penarikan sampel, jumlahnya harus representative agar hasil penelitian dapat digeneralisasikan dan perhitungannya pun tidak memerlukan tabel jumlah sampel, namun dapat dilakukan dengan rumus dan perhitungan sederhana. dengan jumlah mahasiswa Universitas Bung Hatta kurang lebih sebanyak 9235 mahasiswa. Peneliti menggunakan persentase kelonggaran 10%, hasil perhitungan dengan menggunakan teknik slovin yaitu: 98,9. Peneliti menyesuaikan jumlah sampel menjadi 100 orang responden. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan Pengambilan sampel ini dilakukan dengan teknik insindental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1)citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. 2)citra perusahaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. 3)harga tidak beperngaruh terhadap kepuasan pelanggan. 4)harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. 5)kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. 6)kepuasan pelanggan berpengaruh positif sebagai pemediasi antara citra perusahaan dan loyalitas pelanggan. 7)kepuasan pelanggan tidak berpengaruh sebagai pemediasi antara harga dan loyalitas pelanggan. Hipotesis yang paling dominan yaitu H1, pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini di tandai dengan adanya nilai T-statistik paling tinggi yaitu sebesar 7.428 dan P values 0.000 paling rendah dari 4 variabel. Kata kunci : Citra perusahaan, Harga, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 08 Jan 2021 07:35
Last Modified: 08 Jan 2021 07:35
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2471

Actions (login required)

View Item View Item