Silver As iv, Silver As iv and Zarfinal, Zarfinal and adzandri, adzandri (2021) PENANGANAN PENGADUAN LAYANAN KESEHATAN OLEH OMBUDSMAN RI PERWAKILAN SUMATERA BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
19 SILVER AS (1810018412022) COVER.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
19 SILVER AS (1810018412022) ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
19 SILVER AS (1810018412022) BAB I.pdf Download (220kB) | Preview |
|
Text
19 SILVER AS (1810018412022) BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text
19 SILVER AS (1810018412022) BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
|
Text
19 SILVER AS (1810018412022) BAB IV.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
19 SILVER AS (1810018412022) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Proses penanganan pengaduan masyarakat yang diterima oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, baik secara administratif maupun substantif, tercantum didalam Undang-Undang Ombudsman Republik Indonesia. Rumusan Masalah: 1) Bagaimanakah tindaklanjut dan tatacara penyelesaian pengaduan masyarakat yang terkait dengan layanan kesehatan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat? 2) Apakah kendala atau hambatan dalam penyelesaian pengaduan masyarakat yang terkait dengan layanan kesehatan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat? 3) Bagaimanakah upaya dalam menanggulangi kendala atau hambatan dalam penyelesaian pengaduan masyarakat yang terkait dengan layanan kesehatan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat? Penelitian ini menggunakan pendekatan hukum sosiologis, dan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dan studi dokumen. Data dianalisis secara kualitatif. Simpulan hasil penelitian : 1) Tindaklanjut dan tatacara penyelesaian pengaduan masyarakat pada dasarnya dilakukan pada kasus pelayanan kesehatan sama dengan tindak lanjut pelayanan publik lainnya secara umum. 2) Kendala atau hambatan dalam penyelesaian pengaduan masyarakat dari segi jumlah sumber daya manusia yang ada di Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat 3) Upaya dalam menanggulangi kendala atau hambatan dalam penyelesaian pengaduan masyarakat adalah dengan meningkatkan kinerja sumberdaya manusia secara efektif dan efisien. Kata Kunci: Ombudsman, Penanganan, Pengaduan, Sumatera Barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Hermanto UBH |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 03:07 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 03:07 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2840 |
Actions (login required)
View Item |