PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN 03 PANDAM GADANGKECAMATAN GUNUANG OMEH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Riski, Kurniawan and Muhammad, Sahnan and Darwianis, Darwianis (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN 03 PANDAM GADANGKECAMATAN GUNUANG OMEH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 Cover.pdf

Download (71kB)
[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 Abstrak.pdf

Download (125kB)
[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 BAB I.pdf

Download (88kB)
[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
44 RISKI KURNIAWAN 1410013411143 Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Take and Give terhadap hasil belajar IPS siswa di kelas V SDN 03 Pandam Gadang Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas V SDN yang berjumlah 45 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V-A sebagai kelas eksperimen dan kelas V-B sebagai kelas kontrol. Tes akhir menunjukkan nilai rata-rata IPS siswa dengan menggunakan model pembelajaranTake and Give adalah sebesar 77,50 untuk kelas eksperimen dan 69,04 untuk kelas kontrol. Dengan taraf uji statistik (a= 0,05) diperoleh thitung = 2,48 dan ttabel= 1,915 atau dengan kata lain thitung> ttabel, maka hipotesis H1 diterima. Berdasarkan hasi lpenelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa di kelas V SDN 03 Pandam Gadang Kabupaten Lima Puluh Kota yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Take and Give lebih baik daripada hasil belajar IPS siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci :Model Pembelajaran Take and Give , Hasil Pembelajaran Siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 12 Mar 2021 09:36
Last Modified: 12 Mar 2021 09:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3099

Actions (login required)

View Item View Item