PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( Studi pada : Mahasiswa Bung Hatta Padang)

Dwi, Prasetyio Juni Winarsiti and yulia, Hendri yeni and Irda, Irda (2021) PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( Studi pada : Mahasiswa Bung Hatta Padang). Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
bab ii-iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (202kB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (15kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (538kB)
[img] Text
datar pustaka.pdf

Download (356kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (648kB)

Abstract

Pengguna internet semakin pesat khususnya dikalangan mahasiswa memudahkan mereka mendapatkan apa yang dibutuhkan, salah satunya dalam berbelanja online. Kebanyakan mahasiswa saat ini ingin selalu berpenampilan modis dengan gaya hidup yang berbedabeda agar bisa menjadi sebuah trend dimedia sosial. Keputusan pembelian pada toko online yang dilakukan oleh mahasiswa memberikan banyak kemudahan, salah satunya adalah efisiensi waktu. Kualitas produk yang dijual pada toko online juga tidak kalah bagusnya dengan yang dijual pada toko offline. Harga yang relative lebih murah dan situs web yang terpercaya membuat mahasiswa Bung Hatta Padang gemar dalam memutuskan untuk berbelanja pada toko online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko online oleh mahasiswa Bung Hatta Padang. Jumlah responden yang dapat digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang mahasiwa S1 Bung Hatta Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup, kualitas produk dan harga pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko online. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko online. Sedangkan hasil pengujian variabel interaksi gaya hidup dengan kepercayaan tidak memoderasi hubungan gaya hidup dan keputusan pembelian pada toko online. Berbeda dengan hasil pengujian variabel interaksi kualitas produk dengan kepercayaan memoderasi hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian pada toko online. Sejalan dengan hasil pengujian variabel interaksi harga dengan kepercayaan memoderasi hubungan harga dan keputusan pembelian pada toko online. Kata kunci : Gaya hidup, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian online dengan kepercayaan sebagai variabel moderating.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 03 May 2021 01:38
Last Modified: 11 Jun 2021 03:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3564

Actions (login required)

View Item View Item