PERENCANAAN JALAN RAYA (GEOMETRIK, PERKERASAN LENTUR DAN DRAINASE) STUDI KASUS : RUAS JALAN BUNGO TANJUNG – TELUK TAPANG STA 371+000 - STA 376+000 KABUPATEN PASAMAN BARAT

Rozy, Dwi Oktavianto and Eva, Rita and Indra, Khaidir (2021) PERENCANAAN JALAN RAYA (GEOMETRIK, PERKERASAN LENTUR DAN DRAINASE) STUDI KASUS : RUAS JALAN BUNGO TANJUNG – TELUK TAPANG STA 371+000 - STA 376+000 KABUPATEN PASAMAN BARAT. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB II-IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Jalan Bungo Tanjung – Teluk Tapang merupakan jalan provinsi yang yang terletak di Kabupaten Pasaman Barat yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Sumatera Utara. Jalan ini dibangun untuk meningkatkan kebutuhan sarana dan prasarana transportasi dan mempermudah akses jalan menuju pelabuhan Teluk Tapang. Untuk pembangunan jalan ini di mulai dari perencanaan geometrik jalan raya, perkerasan lentur dan drainase.Untuk perencanaan geometrik jalan raya berpedoman pada tata cara Perencanaan Geometrik Jalan Antar Kota No.038/TBM/1997, Untuk perencanaan perkerasan jalan menggunakan metode Manual Desain Perkerasan Jalan No.04/SE/Db/2017 dan untuk perencanaan drainase berpedoman pada Tata Cara Perencanaan Drainase Permukaan Jalan SNI 03-3424-1994. Hasil perencanaan geometrik STA 371+000 – 376+000 alinyemen horizontal didapat 19 tikungan, terdiri dari tikungan Full-Circle(F-C) sebanyak12 tikungan dan tikungan Spiral - Circle-Spiral (S-C-S) 7 tikungan. Untuk alinyemen vertikal di dapat 8 titik perpotongan verikal(PVI) terdiri dari 2 lengkung cembung dan 6 lengkung cekung. Pada perencanaan tebal perkerasan segmen 1 diperoleh nilai AC-WC 40mm, AC-BC 60mm, ACBase 145mm, LPA kelas A 300mm dan peningkatan tanah dasar 300mm. Untuk hasil segmen 2 dengan Segmen 1, Untuk Segmen 3 diperoleh AC-WC 40mm, AC-BC 60mm, ACBase 145mm, LPA kelas A 300mm dan peningkatan tanah dasar 200mm. Hasil perencanaan drainase dilapangan dapat menampung debit sebesar 2.70m³/detik, lebih besar dari debit rencana yaitu 2.13m³/detik. Kata kunci : Geometrik Jalan,Perkerasan Lentur, Drainase

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 03 May 2021 07:02
Last Modified: 03 May 2021 07:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3609

Actions (login required)

View Item View Item