PENGARUH KUALITAS DAN FASILITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSUD AROSUKA KABUPATEN SOLOK

Roly, Syahroni and Dwi, Fitri Puspa and Syafrizal, Chan (2021) PENGARUH KUALITAS DAN FASILITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSUD AROSUKA KABUPATEN SOLOK. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (371kB)
[img] Text
bab ii-iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (163kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (153kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (988kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan faktor penting untuk menentukan kualitas pelayanan suatu rumah sakit. Kualitas Pelayanan yang baik, biasanya dikaitkan dengan sembuhnya dari sakit, atau berkurangnya rasa sakit, kecepatan pelayanan, keramahtamahan tarif pelayanan yang murah. Fasilitas pelayanan kesehatan pada rumah sakit merupakan faktor pendukung dalam menentukan kepuasan pasien. Hal ini menjadi tuntutan terhadap pelayanan kesehatan di rumah sakit dalam menyediakan fasilitas pelayanan untuk pasien yang bertujuaan memberikan tingkat kepuasan yang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas dan fasilitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka Kabupaten Solok. Jenis penelitian Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan prediktif dengan pendekatan survey sampling dengan jumlah responden 100 pasien BPJS yang menerima pelayanan rawat inap setelah 2 hari di ruangan rawat inap. Data diolah dengan mengunakan regresion linear berganda dengan mengunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan dengan kareteristik (reliability, emphaty dan fasilitas) berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka Kabupaten Solok sedangkan kualitas pelayanan dengan kareteristik (responsiveness, tangibles, assurance) berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka Kabupaten Solok. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas pelayanan, kepuasan pasien

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 18 May 2021 02:46
Last Modified: 11 Jun 2021 07:50
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3813

Actions (login required)

View Item View Item