LANI, VALINI and Sefnedi, Sefnedi and AKMAL, AKMAL (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Behavioral Compliance Dengan Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Mediasi Dan Nilai Yang Dipersepsikan Sebagai Pemoderasi. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
abstrak.pdf Download (207kB) |
|
Text
bab i.pdf Download (342kB) |
|
Text
bab v.pdf Download (228kB) |
|
Text
bab ii-iv.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) |
|
Text
cover.pdf Download (458kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kajian tentang behavioral compliance khususnya pada sektor kesehatan telah mendapat perhatian baik bagi akademisi maupun praktisi. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak kepuasan pasien sebagai variabel mediasi antara kualitas pelayanan dan behavioral compliance serta menguji peran nilai yang dipersepsikan sebagai pemoderasi. Teknik pengambilan sampel yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dimana jumlah sampel yang dipergunakan sebanyak 72 responden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien dan selanjutnya kepuasan pasien berpengaruh terhadap behavioral compliance. Secara spesifik hasil penelitian ini mengungkapkan kepuasan pasien berperan sebagai variabel mediasi antara kualitas pelayanan dan behavioral compliance. Disisi lain nilai yang dipersepsikan berdampak positif terhadap kepuasan pasien, namun tidak memoderasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Behavioral Compliance, dan Nilai Yang Dipersepsikan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Hermanto Hermanto |
Date Deposited: | 22 Jun 2021 02:45 |
Last Modified: | 22 Jun 2021 02:45 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/4221 |
Actions (login required)
View Item |