PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BUKIT PUTUS – BATAS KOTA PADANG (STA 00+000 – STA 05+000)

Irfan, Marpis Janur and Nasfryzal, Carlo and Eko, Prayitno (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BUKIT PUTUS – BATAS KOTA PADANG (STA 00+000 – STA 05+000). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 COVER.pdf

Download (174kB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 ABSTRAK.pdf

Download (141kB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 KATA PENGANTAR DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (307kB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 BAB V.pdf

Download (177kB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
128. IRFAN MARPIS JANUR 1410015211084 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36MB)

Abstract

PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN BUKIT PUTUS – BATAS KOTA PADANG (STA 00+000 – STA 05+000) Irfan Marpis Janur, Nasfryzal Carlo, Eko Prayitno Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaaan, Universitas Bung Hatta Padang Email : irfanmarpisjanur@gmail.com, carlo@bunghatta.ac.id, ekoprayitno@bunghatta.ac.id Abstrak Pertumbuhan lalu-lintas yang semakin padat dapat menyebabkan kemacetan dan ketidaknyamanan dalam mengendara. Hal ini juga terjadi pada jalan Bukit Putus – Batas Kota Padang STA 00+000 – STA 05+000. Agar diperoleh kenyamanan dalam mengendara diperlukan perencanaan geometrik, tebal perkerasan lentur, dan drainase sesuai ketentuan. Perencanaan geometrik terhadap jalan ini berpedoman kepada Tata Cara Perencanaan Geometrik Jalan Antar Kota 1997, tebal perkerasan lentur berpedoman kepada Manual Desain Perkerasan Jalan Nomor 04/SE/Db/2017, dan drainase berpedoman kepada Pedoman Konstruksi Dan Bangunan Pd.T-02-2006-B Perencanaan Sistem Drainase Jalan. Data yang digunakan berupa data lalu-lintas harian rata-rata, CBR, dan curah hujan yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Bina Marga Satuan Kerja Perencanaan Dan Pengawasan Jalan Nasional Sumatera Barat. Hasil perencanaan didapat lebar jalan ideal 7 m dan bahu jalan 2 m, sehingga terdapat 47 tikungan (40 tikungan full circle, 3 tikungan spiral circle spiral, dan 4 tikungan spiral spiral). Perencanaan tebal perkerasan menghasilkan tebal lapisan AC-WC 50 mm, AC-BC 60 mm, AC-Base 160 mm, CTB 150 mm, dan Agregat Kelas A 150 mm. Selanjutnya perencanaan drainase diperoleh bentuk trapesium dengan lebar bawah 0,52 m, lebar atas 1,18 m, tinggi saluran 0,26 m, dengan kemiringan saluran 1:1. Kata kunci : Jalan, Geometrik, Perkerasan, Drainase.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 16 Jul 2021 02:08
Last Modified: 16 Jul 2021 02:08
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/4401

Actions (login required)

View Item View Item