Pengaruh Model Pemebelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 02 Taram, Kecamatan Harau

Muthia, Rieska and Muhammad, Sahnan and Ade, Sri Madona (2020) Pengaruh Model Pemebelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 02 Taram, Kecamatan Harau. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 Abstrak.pdf

Download (58kB)
[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 BAB I.pdf

Download (87kB)
[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
17 MUTHIA RIESKA 1510013411036 Daftar Pustaka.pdf

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 02 Taram, Kecamatan Harau. Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Role Playing tehadap hasil belajr IPS siswa kelas IV di SDN 02 Taram, Kecamatan Harau. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas IV sebanyak 38 orang. Pengumpulan sampel adalah menggunakan Random Sampling. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan adalah tes. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Hasil penelitian kelas yang menerapkan model Role Playing memiliki rata-rata kelas Eksperimen 81,67 dan kelas yang menerapkan pembelajaran konvensional memliki rata-rata tes akhir kelas Kontrol 72,5 dan hasil uji hipotesis yang diperoleh sebesar 7,55 > 2,032 yang berarti diterima, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 02 Taram, Kecamatan Harau dengan menggunakan Model Role Playing. Kata Kunci : Hasil Belajar, IPS, Role Playing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ahmad Elzuhri
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:54
Last Modified: 20 Jul 2020 07:54
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item