ANALISIS TINGKAT PELAYANAN BAGI PENGGUNA MODA TRANSPORTASI KERETA API PADA KORIDOR KAYU TANAM-LUBUK ALUNG

Jovan, Prima Yando and Era, Triana and Tomi, Eriawan (2021) ANALISIS TINGKAT PELAYANAN BAGI PENGGUNA MODA TRANSPORTASI KERETA API PADA KORIDOR KAYU TANAM-LUBUK ALUNG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
1. JOVAN PRIMA YANDO 1310015311027 COVER, DAFTAR ISI, DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1. JOVAN PRIMA YANDO 1310015311027 BAB PENDAHUKUAN.pdf

Download (682kB)
[img] Text
1. JOVAN PRIMA YANDO 1310015311027 BAB KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
1. JOVAN PRIMA YANDO 1310015311027 FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ANALISIS TINGKAT PELAYANAN BAGI PENGGUNA MODA TRANSPORTASI KERETA API PADA KORIDOR KAYU TANAM-LUBUK ALUNG Nama : Jovan Prima Yando NPM : 1310015311027 Pembimbing I : Dr. Era Triana, S.T, M.Sc Pembimbing II : Tomi Eriawan, S.T, M.T Abstrak Kereta api Lembah Anai atau KA Lembah Anai adalah kereta api perintis yang ada di wilayah Sumatra Barat. Kereta api ini melayani rute Lubuk Alung – Kayu Tanam (PP) dan singgah di stasiun Sicincin. Kereta Api Lembah Anai ini memiliki tiga gerbong kereta dengan kapasitas angkut 160 penumpang yang terdiri dari 78 penumpang dengan tempat duduk dan 82 penumpang berdiri. Lintas Lubuk Alung – Kayu Tanam merupakan lintas tunggal yang memang hanya dilewati KA Lembah Anai. Penelitian ini dilakukan agar dapat mengidentifikasi dan menganalisis tingkat pelayanan bagi pengguna moda transportasi kereta api Lembah Anai tujuan Kayu Tanam-Lubuk Alung berdasarkan atribut pelayanan dengan atribut yang tersedia pada moda transportasi kereta api Lembah Anai tujuan Kayu Tanam-Lubuk Alung. Variabel yang digunakan dalam mengidentifikasi dan menganalisis tingkat pelayanan bagi pengguna moda transportasi kereta api Lembah Anai tujuan Kayu Tanam-Lubuk Alung berdasarkan atribut pelayanan dengan atribut yang tersedia pada moda transportasi kereta api Lembah Anai tujuan Kayu Tanam-Lubuk Alung yaitu Keselamatan, Keamanan, Kehandalan, Kenyamanan, Kemudahan dan Kesetaraan. Studi ini menggambarkan bahwa rute kereta api kayu tanam-lubuk alung lebih dominan daripada rute lubuk alung-kayu tanam dengan aktifitas umumnya bekerja. Ditambah juga bahwa stasiun Lubuk Alung juga sebagai Transit Area untuk perjalanan ke Kota Padang dan juga kota Pariaman. Metode yang digunakan dalam penelitian kali ini yaitu Metode IPA dan Metode CSI. Dengan Metode CSI disimpulkan dengan nilai 0,75 tingkat pelayanan berdasarkan pengunjung dengan nilai puas, hal ini terkait dengan analisis diagram kartesius dikarenakan masih adanya atribut yang dianggap belum sesuai oleh pengunjung, untuk dapat meningkatkan tingkat pelayanan ini maka perlu dilakukan perbaikan terhadap atribut-atribut pelayanan kereta api yang diprioritaskan untuk diperbaiki,baik pada prioritas utama dan prioritas rendah. Kata Kunci : Attribut, Pelayanan, Kereta Api, Metode CSI, Metode IPA

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TG Bridge engineering
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:12
Last Modified: 14 Oct 2021 03:12
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/6806

Actions (login required)

View Item View Item