Stevany, Visty and TOMI, ERIAWAN and ERA, TRIANA (2021) KUALITAS PELAYANAN PEMANFAATAN JALUR PEJALAN KAKI DI KORIDOR BUNDO KANDUANG DAN GEREJA KOTA PADANG. UNSPECIFIED thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
27. STEVANY VISTY 1410015311022 COVER, DAFTAR ISI, ABSTRAK, DLL.pdf Download (1MB) |
|
Text
27. STEVANY VISTY 1410015311022 BAB PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
27. STEVANY VISTY 1410015311022 BAB PENUTUP.pdf Download (915kB) |
|
Text
27. STEVANY VISTY 1410015311022 FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
KUALITAS PELAYANAN PEMANFAATAN JALUR PEJALAN KAKI DI KORIDOR BUNDO KANDUANG DAN GEREJA KOTA PADANG Nama : Stevany Visty NPM : 1410015311022 Pembimbing I : Tomi Eriawan, S.T.MT Pembimbing II : Dr. Era Triana, S.T, M.Sc ABSTRAK Penelitian karya tulis ini bertujuan untuk menilai tingkat kualitas pelayanan pemanfaatan jalur pejalan kaki di koridor Bundo Kanduang dan Gereja Kota Padang, penelitian ini merekomendasikan kebutuhan pejalan kaki sarana pejalan kaki, serta melihat tingkat kualitas pejalan kaki, dan menata kembali tata letak sarana pejalan kaki dalam meningkatkan atau memperbaiki kualitas/mutu trotoar seperti trotoar yang rusak bergelombang, pecah oleh instansi dan stakeholder terkait. Pada tahapan pengumpulan data metode yang digunakan adalah survey sekunder berupa pengumpulan data instansi pemerintah dan survey primer berupa data yang ada di lapangan dan kawasan studi. Data yang dibutuhkan seperti kebijakan permen terkait pemanfaatan jalur pejalan kaki data di lapangan seperti jumlah pejalan kaki, kecepatan pejalan kaki, dan aktivitas yang ada di kawasaa. Pada tahapan analisis metode yang digunakan adalah metode LOS (Level Of Service) metode deskriptif berupa perbandingan kebutuhan sarana jalur pejalan kaki, dengan standar sarana yang ada di dalam kebijakan permen. Kawasan studi untuk peneliti kurang sesuai dengan penilaian kebijakan yang ada di dalam permen, dari segi fasilitas sarana pejalan kaki kurang lengkap dan belum diatur sesuai dengan kebijakan yang ada, masih minimnya sarana lampu penerangan di malam hari, dan untuk jalue pejalan kaki, LOS (tingkat pelayanan, prasarana belum memuaskan dari segi koridor yang ada di Bundo Kanduang dan Gereja ruas timur, kapasitas trotoar belum memadai untuk pejalan kaki, sedangkan ruas barat kapasitas trotoarnya sudah memadai karena adanya pembaharuan trotoar, yaitu adanya LOS C dan Los A. Dilhat dari segi tingkat kepuasan kenyamanan, keselamatan dan keindaan tingkat pelayanan buruk pada koridor Bundo Kanduang dan Gereja ruas timur karena kurangnya sarana yang ada dan tidak memadainya. Untuk ruas barat sudah baik, karena adanya atap kanopi membuat para pejalan kaki merasakan nyaman dan aman disaat berjalan kaki, akan tetapi dari segi keindahan kurang indah karena bentuk dan desain yang kurang bagus dan kurang menarik untuk diliat. Kesimpulannya kualitas pelayanan pemanfaatan jalur pejalan kaki di koridor Bundo Kanduang dan Gereja Kota Padang tidak sesuai dengan standar pelayanan berdasarkan kebijakan, sarana dan dari tingkat pelayanan (LOS) dan tingkat kepuasan pejalan kaki kualitas nya buruk pada koridor Bundo Kanduang dan Gereja ruas timur dan pada kualitas dan tingkat kepuasan baik pada koridor Bundo Kanduang dan Gereja ruas barat. Kata kunci : Jalur pejalan kaki, (LOS) tingkat Pelayanan, Bundo Kanduang dan Gereja
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota |
Depositing User: | Sri Erlita |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 03:29 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 03:29 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/6862 |
Actions (login required)
View Item |