Pendesainan Hypotetical Learning Trajectory (HLT) Dengan pendekatan Open Ended pada materi pengukuran sudut

Fazri, Zuzano (2022) Pendesainan Hypotetical Learning Trajectory (HLT) Dengan pendekatan Open Ended pada materi pengukuran sudut. PENDESAINAN HYPOTETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI PENGUKURAN SUDUT.

[img] Text
Artikel Fazri Zuzano FKIP (1).pdf

Download (595kB)

Abstract

PENDESAINAN HYPOTETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI PENGUKURAN SUDUT Fazri Zuzano Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta fazrizuzano@gmail.com Abstrak. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk menginformasikan sebagian dari penelitian mengembangkan alur belajar (learning trajectory) dengan pendekatan open-ended yang valid, praktis, dan efektif untuk pembelajaran topik pengukuran sudut pada mahasiswa PGSD FKIP Universitas Bung Hatta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian desain (design research), yang dicirikan oleh suatu proses siklis dari preparing for the experiment, conducting the experiment, dan retrospective analysis. Artikel ini difokuskan membahas preparing for the experiment atau perancangan alur belajar dan validasinya. Dari penelitian yang telah dilaksanakan, dihasilkan desain awal alur belajar pembelajaran pengukuran sudut dengan pendekatan open-ended yang valid. Kata kunci: alur belajar, pendekatan open-ended, penelitian desain

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 07 Feb 2022 07:29
Last Modified: 15 Mar 2022 08:11
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/7165

Actions (login required)

View Item View Item