PENGARUH MODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn DI KELAS V SD NEGERI 48 BELIMBING

Fitra, Dewi and Pebriyenni, Pebriyenni and Hidayati, Azkiya (2020) PENGARUH MODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn DI KELAS V SD NEGERI 48 BELIMBING. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 Cover.pdf

Download (36kB)
[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 Abstrak.pdf

Download (31kB)
[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
8 NOFRIADINUR 1410013411050 Daftar Pustaka.pdf

Download (30kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model Direct Instruction terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas V di SD Negeri48 Belimbing Padang tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SDN 48 Belimbing. Sedangkan sampel penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 59 siswa. Teknik pengumpulan data tes akhir dengan butir soal yang berjumlah 20 soal. Uji hipotesis dilakukan dengan uji-t, karena data terdistribusi normal dan varian homogen. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen adalah 81,07, dan siswa kelas kontrol yang menggunakan metode ceramah sebesar 70,36 dengan taraf uji statistik (α=0,05) diperoleh

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ahmad Elzuhri
Date Deposited: 26 Aug 2020 07:30
Last Modified: 26 Aug 2020 07:30
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item View Item