PENGARUH JATUH TEMPO, KUPON DAN PERINGKAT OBLIGASI TERHADAP PERUBAHAN HARGA OBLIGASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2020)

Zahara, Monica Wilda and Nailal, Husna (2022) PENGARUH JATUH TEMPO, KUPON DAN PERINGKAT OBLIGASI TERHADAP PERUBAHAN HARGA OBLIGASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2020). Diploma thesis, Universitas Bunghatta.

[img] Text
cover,abstrak.pdf

Download (701kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DATAR PUSTAKA.pdf

Download (374kB)
[img] Text
SKRIPSI-ZAHARA MONICA WILDA (17-102)FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

THE EFFECT OF FALLING TEMPO, COUPONS AND BOND RATINGS ON CHANGES IN BON PRICES (EMPIRE STUDY ON COMPANIES ISSUING BONDS IN THE EXCHANGE INDONESIA STOCK FOR THE 2016-2020 PERIOD) .1Zahara Monica Wilda & Nailal Husna.2 Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Universitas Bung Hatta E-mail :zaharamonicawilda292@gmail.com,nailalhusna@bunghatta.ac.id Abstrak. Penelitian ini memiliki tujuan guna membuktikan serta menganalisis pengaruh jatuh tempo, kupon obligasi serta peringkat obligasi terhadap perubahan harga obligasi. Penelitian ini dilakukan pada beberapa perusahaan yang menerbitkan obligasi dari terdaftar pada PEFINDO. Data yang dipakai bermula tahun 2016 hingga 2020. Data diperoleh melalui fact book reporting dan laporan obligasi yang dipublikasikan melalui PEFINDO. Metode analisis yang dipakai yakni regresi binary logistic yang dikelola dengan SPSS. Sesuai hasil pengujian hipotesis pertama diterangkan bahwasanya jatuh tempo serta peringkat obligasi berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga obligasi sedangkan kupon obligasi tidak berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga obligasi pada perusahaan yang menerbitkan obligasi di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2016 sampai dengan 2020. Kata Kunci: Jatuh Tempo, Kupon, Peringkat Obigasi & Perubahan Harga Obligasi Abstract. This study aims to prove and analyze the effect of maturity, bond coupons and bond ratings on changes in bond prices. This research was conducted on several companies that issue bonds from listed on PEFINDO. The data used is from 2016 to 2020. The data is obtained through fact book reporting and bond reports published through PEFINDO. The analytical method used is binary logistic regression managed by SPSS. According to the results of testing the first hypothesis, it is explained that the maturity and rating of bonds have a significant effect on changes in bond prices, while bond coupons do not significantly affect changes in bond prices in companies that issue bonds on the Indonesia Stock Exchange from 2016 to 2020. Keywords: Maturity, Coupon, Bond Rating & Changes in Bond Price

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 15 Mar 2022 06:42
Last Modified: 15 Mar 2022 06:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/8162

Actions (login required)

View Item View Item